-->

Ad Unit (Iklan) BIG

20 Musuh Dan Lawan Terkuat Yang Pernah Dihadapi Naruto

1 comment
30 Musuh Dan Lawan Terkuat Yang Pernah Dihadapi Naruto

Meskipun sudah berakhir masa tayangnya alias sudah tamat. Bicara segala hal mengenai Naruto Shippuden tentu tidak akan ada habisnya. Hal ini dikarenakan memang masih banyak sekali fans fans anime dan manga terkenal dari Jepang ini yang belum bisa menerima bahwa Naruto Shippuden telah berakhir dan berganti dengan sesi baru anime Boruto, Naruto Next Generation yang mengisahkan anak Naruto, Boruto sebagai tokoh utamanya. Selain daripada hal itu, Naruto Shippuden ini sendiri memang terbilang sebagai salah satu manga terbaik yang pernah dibuat di dunia. Cerita di Naruto Shippuden yang sarat akan pesan moral tentang persahabatan, loyalitas, romantisme dan bahkan politik, menjadikannya sebagai salah satu manga terbaik yang pernah ada, tidak hanya di Jepang, tapi bahkan di seluruh dunia.

Perlu diingatkan, selama Naruto menjadi seorang Shinobi alias Ninja, hingga dia menjadi Hokage, sudah banyak sekali musuh musuh yang dia hadapi dan kalahkan. Dari mulai musuh yang lemah hingga musuh yang kuat, Semua itu tentunya membuat dia terus berusaha mengembangkan kekuatannya dengan menciptakan jutsu jutsu baru agar bisa menghadapi musuh musuh yang kuat tersebut. Pastinya anda para fans naruto rindu akan musuh dan lawan lawan Naruto yabg pernah merasakan jutsu jutsu naruto ini kan? Nah, Untuk mengobati rasa rindu para fans tersebut, berikut ini kami telah membuat review dari musuh musuh paling kuat yang pernah dihadapi Naruto semenjak ia kecil hingga menjadi Hokage. Sebenarnya kandidatnya sangat banyak, tapi kami sudah membuat daftar 25 musuh terkuat yang pernah dihadapi Naruto dkk, Penasaran siapa saja? Cek daftar di bawah ini ;

20. Neji Hyuga

Neji Hyuga selanjutnya adalah rekan baik Naruto, tapi pada Ujian Chunin, Neji sempat menjadi musuh naruto. Dengan mata Byakugan dan kejeniusannya dalam mempelajari jutsu jutsu baru, sebenarnya saat itu sangat tidak mungkin bagi Naruto untuk bisa mengalahkan Neji. tapi kesombongan Neji ini sendiri yang membuat dia kalah. Dengan semangat dan ketahanan fisik khas klan Uzumaki, Naruto berhasil mengelabui Neji dan mengalahkannya dengan telak.

19. Kazekage Gaara

Gaara adalah seorang shinobi dari desa pasir dan diakhir akhir kisah Naruto Shippuden, dia menjadi Kazekage dalam usia yang sangat muda. Dikisahkan dalam ujian chunin, Gaara harus bertempur melawan Sasuje Uchiha dan kehilangan kontrol hingga berubah menjadi Ichibi, siluman ekor satu. Naruto yang melihat Sasuke kewalahan akhirnya bertempur dengan Gaara dan berhasil mengalahkannya dengan mengadukan kepalanya ke kepala Gaara. Tapi kemudian setelah kejadian Gaara diculik oleh Akatsuki dan Naruto berhasil membawa Gaara kembali, Naruto menjadi sahabat baik Gaara dan menjaga persahabatannya tersebut hingga berpengaruh pada persaudaraan desa pasir dan desa konoha.

18. Sasori

Sasori adalah seorang jenius boneka dari negeri pasir. Karena obsesinya terhadap boneka, ia bahkan menjadikan dirinya sendiri boneka. Jutsu andalannya adalah benang chakra dan boneka Kazekage ke tiga. Sasori dikisahkan sebagai sosok yang agak sombong namun memang kekuatannya itu sepadan dengan kesombongannya.

17. Orochimaru

Terlepas dari kejahatannya, Orochimaru adalah sosok yang tepat untuk menjadi salah satu musuh dan lawan terkuat Naruto. Bagaimana tidak, ia adalah seorang legenda sannin yang masih hidup selain Tsunade Senju. Orochimaru adalah Shinobi yang sangat pintar, dia berhasil dalam berbagai ekperimen dan menghasilkan shinobi shinobi baru yang lebih tangguh, tersebutlah Jugo, Karin, dan Sasuke salah satunya. Selain itu, Orochimaru juga menguasai berbagai teknik terlarang seperti edo tensei salah satu nya.

16. Raikage Keempat

Raikage keempat, Ai, adalah seorang shinobi yang memiliki kecepatan dan kekuatan yang sangat luar biasa. Meskipun masih kalah dari Minato Namikaze, Ai masih merupakan salah satu ninja tercepat di Anime dan Manga Naruto. Konflik antara Naruto dan Raikage keempat ini terjadi saat Naruto dihadang oleh raikage sesaat sebelum terjadinya perang aliansi ninja melawan Akatsuki. Dikisahkan, Naruto berhasil menghindari kekuatan maksimal dari Raikage dengan mode Bijuu nya. Hal ini membuat Raikage sadar, bahwa Naruto masih memiliki peluang untuk lebih kuat lagi dan sama cepatnya dengan ayahnya sekaligus satu satunya orang yang mampu melampaui kecepatannya, Minato Namikaze.

15. Kinshiki Otsutsuki

Kinshiki adalah anak buah Momoshiki, tubuhnya yang tinggi besar dan kekuatannya yang besar pernah di padu padankan dengan kekuatan Naruto saat Naruto menjadi Hokage ke tujuh, tepatnya pada saat diadakannya ujian Chunin di Konoha. Kinshiki mati saat Sasuke dan para Kage ditemani Boruto menyerang ke dimensi Otsutsuki untuk menyelamatkan Naruto yang saat itu diculik oleh Momoshiki. Tubuh Kinshiki diserap oleh Momoshiki dan membuat Momoshiki menjadi sangat kuat.

14. Deidara

Deidara adalah seorang ninja pelarian dari desa batu. Kemampuannya dalam membentuk lilin mainan atau malam berwarna putih  yang bisa dia ledakkan dengan sangat mudah sangat merepotkan, bahkan karena kemampuan uniknya tersebut, deidara direkrut oleh akatsuki dan berhasil melaksanakan tigasnya saat di akatsuki dengan baik, yaitu membawa Jinchuuriki ekor satu, Gaara. Saat ia menyerang ke desa pasir. Mekipun Deidara mati ditangan Sasuke, Deidara pernah bertarung dengan Naruto.

13. Menma

Menma adalah kembaran Naruto dari dimensi yang lain. Yang namanya kembar, tentunya bisa dibilang, kekuatan Menma benar benar setara dengan kekuatan Naruto saat itu.

12. Hidan

Hidan adalah salah seorang anggota akatsuki yang dipasangkan dengan Kakuzu. Sama dengan Kakuzu, Hidan juga abadi, tidak pernah bisa terluka dan mampu meregenerasi tubuhnya sendiri. Hidan adalah seorang penganut Jashinisme dan merupakan murid dari Chiriku yang merupakan pemimpin aliran Jainisme. Ia selalu membawa cangkul sabit kemanapun ia pergi, dan jurus andalannya adalaha segel kutukan yabg ada pada tubuhnya sendiri.

11. Kakuzu

Kakuzu adalah seorang anggota akatsuki yang dikatakan abadi, diceritakan dia pernah diberi tugas untuk membunuh Hashirama Senju sang Hokage pertama dan tentu saja gagal. Tapi bayangkan saja, dia masih hidup di kala Naruto terlahir dan utu sudah melewatkan hampir 5 Generasi, tentunya pantas jika ia dinilai sebagai salah satu Shinobi abadi. Pun daripada itu, kakuzu adalah seorang ninja yang sangat kuat dalam menyerang maupun bertahan, dua menguasai empat elemen bumi dan mampu mengendalikannya dengan sangat baik.

10. Muu Edotensei (Tsuchikage Kedua)

Muu adalah Tsuchikage kedua yang sangat tangguh dengan elemen partikelnya. Dengan kemampuannya ini, dia bersama Mizukage ke dua berhasil mempprak porandakanbaliansi ninja yang saat itu dipimpin oleh Gaara. Tapi pada akhirnya dia berhasil dikalahkan oleh Naruto dengan menggunakan Rasengan.

9. Itachi

Itachi adalah seorang Uchiha yang sangat Jenius dan memiliki visi dan misi yang baik demi keamanan dan kedamaian dunia Shinobi, selama bertahun tahun setelah melakukan pembantaian terhadap klan nya sendiri dengan hanya menyisakan adiknya sasuke, dia bergabung dengan Akatsuki sebagai mata mata bagi konoha. Itacho adalah seorang yang tangguh dan masing masing matanya memiliki kemampuan untuk menciptakan Genjutsu dan amaterasu, api hitam yang bisa membakar apapun. Itachi pernah bertarung melawan Naruto dan masih hidup hingga akhirnya mati ditangan adiknya sendiri, Sasuke Uchiha. Itachi mati sebagai penghianat meakipun pada kenyataannya, dia adalah pahlawan dari Konoha.

8. Raikage Ketiga

Raikage ketiga disebut sebagai shibobi dengan kemampuan serangan dan pertahanan yang paling baik yang pernah ada. Dengan kemampuan dan kekuatan serta kecepatannya, Raikage ke tiga pernah bertempur dengan 30000 orang shinobi seorang diri dan menjadi satu satu nya Shinobi yang mampu mengimbangi bijuu seorang diri. Pada saat di edo tensei oleh Kabuto Yakushi, para aliansi ninja ketakutan dan kewalahan, tapi akhirnya kekuatan dab kecepatannya berhasil ditandingi dan dikalahkan oleh Naruto dengan mode Sage.

7. Toneri Otsutsuki

Toneri Otsutsuki adalah keturunan langsung dari Hamura Otsutsuki yang tinggal di bulan, karena kesalahannya dalam memahami dekrit Hamura, Toneru menjadi salah jalan dan malah mencoba menghancurkan bumi dengan menjatuhkan bulan ke bumi. Dengan berbekal mata Tenseigan yang sangat kuat, dia mampu membuat Naruto kerepotan saat menghadapinya, beruntung, dengan dibantu Kyubi, Naruto berhasil mengalahkan Toneri hanya dengan satu kali pukulan saja.

6. Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki adalah kerabat dari Kaguya Otsutsuki. Sama dengan Kaguya, dia berencana untuk mengumpulkan semua chakra yang tersebar di dunia untuk dikembalikan ke asalnya. Pasalnya tentu saja karena semua chakra yang tersebar tersebut sebelumnya adalah chakra yang berasal dari Shinju, pohon dewa. Tentu saja hal ini tidak mudah untuk dia lakukan karena harus menghadapi Sasuke dan Naruto terlebih dahulu. Momoshiki berhasil menyerap energi naruto dan membawanya ke dimensi otsutsuki. Tapi untungnya Sasuke dan para Kage datang membantu dan dengan rasengan unik milik Boruto, Momoshiki bisa dikalahkan.

5. Uzumaki Nagato

Uzumaki Nagato adalah pemilik Rinnegan, mata yang sangat kuat di anime Naruto Shippuden. Dengan kekuatann dari mata nya tersebut, dia mampu menjadi seorang pemimpin akatsuki yang bisa dibilang merupakan sebuah organisasi dengan anggota yang memiliki kemampuan diatas rata rata. Tersebutlah, Itachi Uchiha, Kisame Hoshigaki, dan bahkan seorang legenda Sannin, Orochimaru, merupakan anggota dari organisasi ini. Nagato memiliki kekuatan Rikudou, dia mampu menarik dan melemparkan musuh dengan jutsu jutsu nya tanpa harus melakukan segel tangan apapun. Bahkan dia mampu mengalahkan Utakata, Jichuuriki ekor tiga dengan sekali gerakan. Dengan matanya ini pula dia mampu membunuh gurunya sendiri, Jiraiya. Nagato bahkan tidak pernah kalah dalam hidupnya. Di pertarungan terakhirnya melawan Naruto saat menyerang Konoha, Nagato bukan kalah tapi menyerah karena percaya akan janji dan jalan ninja Naruto sehingga ia mengeluarkan jutsu Rinne Tensei untuk menghidupkan kembali semua penduduk dan shinobi Konoha yang sudah mati karena serangannya.

4. Obito Uchiha

Obito adalah korban mental dari perang Ninja, Shinobi Uchiha yang sangat kuat ini merupakan Shinobi dari Konoha pada awalnya, tapi kemudian berbalik menjadi musuh konoha saat perang besar ninja terakhir. Ini karena ia sakit hati terhadap rekan se tim nya Kakashi Hatake yang membunuh Rin, wanita yang sangat dia cintai yang juga masih rekan se tim nya dibawah bimbingan yellow flash konoha sekaligus Hokage ke empat, Minato Namikaze. Semenjak saat itu Obito menjadi seorang shinobi yang membenci dunia shinobi itu sendiri. Karena itulah kemudian obito membelot dan menjadi dalang berdirinya akatsuki dan menjadi dalang terjadinya perang besar ninja. Di akhir cerita, Obito berubah menjadi jinchuuriki juubi dan menjadi Rikudou. Tetapi ia berhasil dikalahkan oleh kombinasi Naruto dan Sasuke karena berhasil disadarkan agar kembali ke jalan ninja yang sebenarnya.

3. Madara Uchiha

Madara Uchiha adalah reinkarnasi dari Indra Otsutsuki juga. Tapi ia hidup di masa Hashirama Senju sang dewa Shinobi yang merupakan Hokage pertama, sekaligus pendiri Konoha. Madara Uchiha diketahui merupakan pemimpin uchiha dan satu satu nya Uchiha yang mampu membangkitkan Rinnegan. Dengan kekuatan matanya ini dan sel Hashirama yang ia tanamkan di tubuhnya, Naruto yang saat itu sedang berada dalam mode Jinchuuriki Kyubi bahkan kewalahan saat Madara mengeluarkan Jutsu andalan Hashirama Senju, Mokuton Deep Forest Bloom. Dengan Tajuu Kagebunshin, Naruto berhasil mengimbangi serangan Mokuton ini dengan rasengan. Setelah madara menjadi Jinchuuriki Biju, keadaan lebih parah lagi, kekuatan Limbo nya sangat nerepotkan, apalagi setelah eight inner gate milik Guy juga tidak bisa mengalahkannya. Untung saja Naruto dan Sasuke yang mendapatkan kekuatan Rikudou dan Rinnegan mampu mengalahkannya.

2. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha bisa dibilang merupakan rival Naruto Uzumaki dari sejak kecil. Dengan darah Uchiha yang penuh dengan kebencian dan kemampuan menggunakan Kekkei Genkai mata Sharingan dengan baik. Dia menjadi satu satunya Shinobi yang mampu mengimbangi Naruto Uzumaki dalam kekuatan, bahkan saat Naruto memiliki kekuatan Rikudou dalam dirinya. Hal ini tak lain karena Sasuke memiliki mata Rinnegan, berbeda dengan Rinnegan milik Nagato, rinnegan sasuke ini lebih mirip rinnegan milik Kaguya yang berada di dahinya, lebih seperti kombinasi antara Sharingan dan Rinnegan. Karenanya tentu kekuatannya sangat luar biasa, apalagi ditambah dengan kekuatan mata Sharingannya yang bisa mengeluarkan amaterasu, api hitam abadi yang bisa membakar segalanya. Sasuke merupakan reinkarnasi dari Indra Otsutsuki yang merupakan anak dari Hagoromo Otsutsuki dan cucu dari Kaguya Otsutsuki. Dalam pertarungan terakhir melawan Sasuke ini, hasilnya berakhir imbang dengan.

1. Kaguya Otsutsuki

Kaguya Otsutsuki diketahui adalah mahluk pertama yang memiliki chakra karena memakan buah cakra. Dengan buah cakra yang ia makan tersebut ia menjadi mahluk dengan chakra terkuat, mahluk yang abadi dan bahkan karena kekuatannya ia mampu mengendalikan dunia ini dengan infinite tsukoyomi dengan memantulkan pancaran genjutsu ke bulan. Kaguya merupakan lawan terakhir Naruto di Naruto Shippuden, tidak kalah dengan mudah, bahkan dengan kekuatan Rikudou dan Chakra Kyubi serta dengan bantuan Sasuke yang telah memiliki mata Rinnegan, Naruto dan Sasuke harus bersusah payah untuk mengalahkan Kaguya Otsutsuki yang merupakan ibu dari Sage Six Path, Rikidou Sennin Hagoromo Otsutsuki ini. Dengan segel planetary devastation yang pernah digunakan Nagato untuk menangkap Kyubi, Akhirnya Kaguya Otsutsuki berhasil di kalahkan.

Berikut itulah 20 ninja dan shinobi terkuat yang pernah menjadi musuh atau lawan Naruto. Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silakan di share, jika terdapat kesalahan atau kekurangan, silakan ditambahkan di kolom komentar.

Salam

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter