-->

Ad Unit (Iklan) BIG

4 Alasan Logis Kenapa Ronaldo Lebih Baik Dari Messi

Post a Comment
Ronaldo Lebih Baik Dari Messi

Bicara sepakbola tentunya tidak akan bisa lepas dari dua nama besar saat ini yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua pemain yang sama sama menjadi kapten di tim nasionalnya masing-masing ini memang selalu menjadi pembicaraan para pecinta sepakbola di dunia. Entah itu karena prestasinya atau karena keterpurukannya. Berita tentang kedua pemain ini selalu bisa menarik minat dari para pecinta sepakbola.

Meskipun tidak memiliki persaingan yang khusus, Ronaldo dan Messi senantiasa dibanding bandingkan dan orang orang masih selalu kebingungan untuk memilih mana yang lebih baik diantara keduanya. Meskipun begitu, tentunya setiap orang memiliki persepsinya masing masing dan dalam hal ini, saya akan mengungkap beberapa alasan logis kenapa Cristiano Ronaldo itu lebih baik dari Lionel Messi.

1. Postur Yang Lebih Ideal Sebagai Pemain Bola

Ronaldo Lebih Baik Dari Messi

Meskipun postur itu tidak selalu berpengaruh terhadap performa seorang pemain di lapangan, tidak ada yang bisa menyangkal kalau postur Cristiano Ronaldo jauh lebih ideal sebagai pemain sepakbola jika dibandingkan dengan Lionel Messi. Dengan posturnya yang kekar dan menjulang 187 Cm, Cristiano Ronaldo sangat sulit untuk dijatuhkan dan sangat jarang mengalami cedera selama karirnya. Apalagi cedera dalam jangka waktu yang lama. Hal ini menandakan kalau Ronaldo memiliki kualitas fisik yang sangat bagus.

Lain halnya dengan Ronaldo, Messi memiliki postur yang lebih pendek 170 Cm. Meskipun sama sama memiliki bentuk tubuh yang berisi, tubuh Messi ini terbilang kecil mengingat dia bermain di Liga Eropa. Walaupun performa Messi memang tidak perlu diragukan lagi, akan tetapi postur badannya ini akan sangat berpengaruh terhadap gaya bermainnya di lapangan. Messi akan sangat menghindari kontak fisik dengan pemain lawan dan sudah pasti dia tidak akan bisa bertarung bola bola atas dengan lawan lawannya.

2. Sukses Di Beberapa Tim dan Liga Yang Berbeda

Ronaldo Lebih Baik Dari Messi

Berbeda dengan Lionel Messi yang hanya bermain untuk Barcelona. Cristiano Ronaldo pernah bermain di 4 Tim Raksasa Eropa dengan liga yang berbeda. Pertama CR7 bermain untuk Sporting Lisbon di Liga Spanyol, Manchester United di Liga Inggris, Real Madrid di Liga Spanyol, dan sekarang dia merumput di tim berjuluk “Nyonya Tua” atau Juventus yang merupakan salah satu tim terbaik di Serie A Italia. Sukses di beberapa tim dan liga yang berbeda ini sudah tentu merupakan kelebihan yang patut dibanggakan.

Meskipun Messi tidak kalah berprestasi, banyak orang beranggapan kalau prestasi Messi jauh lebih mudah untuk di raih karena dia berasal dari Akademi Barcelona dan kemudian bermain tim yang sama setelahnya. Hal ini tentu jauh lebih mudah dibandingkan anda harus bermain di tim yang berbeda di mana anda harus melakukan adaptasi berulangkali dengan rekan dan tempat demi mendapatkan performa permainan terbaik.

3. Berhasil Meraih Trofi Bersama Timnas

Ronaldo Lebih Baik Dari Messi

Alasan logis selanjutnya yang mendasari kenapa Ronaldo lebih baik dari Messi adalah dari prestasi yang di raih. Bersama dengan Timnas Portugal, Ronaldo berhasil menjadi Juara EURO 2016 mengalahkan negara eropa lainnya. Meskipun Ronaldo mengalami cedera pada pertandingan final dan harus ditarik keluar lapangan di menit-menit awal, tidak ada yang bisa menyangkal kalau kontribusi pemain satu ini sangat besar terhadap tim. Hal ini jauh berbeda dengan Lionel Messi yang belum pernah meraih trofy apapun saat dia berkarir di Timnas Argentina.

4. Memiliki Jiwa Sosial Yang Sangat Tinggi

Ronaldo Lebih Baik Dari Messi

Terakhir, Ronaldo dikenal sebagai sosok yang humanis dan memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya yayasan serta organisasi sosial yang mendapatkan sumbangan besar dari pemain satu ini. Ronaldo juga dikenal sangat ramah terhadap fans dan selalu melayani para penggemarnya dengan baik. Hal ini sangat bertolak belakang dengan Lione Messi yang seringkali terlihat kurang respon pada saat bertemu dengan fansnya. Terlebih Messi juga kurang aktif pada kegiatan sosial.

Itulah 4 alasan logis yang membuat Ronaldo dianggap lebih baik dari Lionel Messi. Ini hanya pendapat ya. Apa yang saya paparkan di sini adalah apa yang saya pikirkan terkait mereka berdua. Tapi tentunya alasan alasan yang saya sebut di atas adalah sebuah realita. Meskipun begitu, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Ronaldo dan Messi adalah dua sosok pemain bola dengan segudang prestasi yang tidak bisa disepelekan. Setuju?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter