-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Wajib Tahu, Inilah 8 Hantu Paling Seram di Indonesia!

Post a Comment

Indonesia memiliki banyak sekali jenis hantu. Entah darimana awalnya, tapi kemunculan hantu ini sudah banyak dibuktikan. Entah oleh mereka yang ahli di bidangnya, atau pun yang masih awam sekalipun.

Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak jenis hantu yang seringkali ditemui oleh masyarakat Indonesia. Malah pada beberapa wilayah, kemunculan hantu ini kerap menjadi momok.

Hantu ini diyakini merupakan representasi dari ruh mereka yang sudah meninggal dan menampakkan diri dalam bentuk lain. Padahal intinya semua hantu adalah jin dan mereka menyerupai orang orang semasa hidupnya.

Lantas apa saja hantu paling seram di Indonesia? Tentu saja hal ini menarik untuk dibahas. Langsung saja, inilah 10 hantu yang statusnya ibarat selebritis, karena sangat dikenal dan ditakuti di Indonesia!


1. Pocong


Hantu yang paling populer di negara ini adalah Pocong. Bagaimanapun juga sosok yang menyerupai mayat saat hendak dikuburkan ini memang menyeramkan. Sampai saat ini, entah ada berapa ribu penampakan pocong yang sudah terekam.

Penampakan pocong memberikan sensasi tersendiri bagi mereka yang melihatnya. Tentu saja hantu ini sangat mengerikan karena melihatnya mengingatkan orang akan pemakaman dan kematian yang mengerikan.

Diyakini kemunculan pocong ini disebabkan oleh tali pocong dari mayat yang lupa dibuka. Mereka datang dan meminta anda untuk membuka tali pocongnya tersebut. Ada yang berani membukanya untuk membantu si pocong?

2. Kuntilanak


Hantu terpopuler selanjutnya adalah kuntilanak. Jenis hantu satu ini merupakan salah satu yang paling mengerikan dibanding jenis hantu lain. Kehadiran kuntilanak biasanya diiringi dengan suara tangisan atau tertawa cekikian yang khas.

Jenis hantu satu ini biasanya tinggal di pohon, atau rumah angker. Dipercaya sosok satu ini merupakan hantu wanita yang mati penasaran. Lebih parah lagi masyarakat berpendapat kalau kuntilanak berasal dari hantu wanita yang meninggal saat hamil.

Sejauh ini, kuntilanak dikenal ada dua jenis yakni kuntilanak yang berpakaian putih, dan yang berpakaian merah. Kuntilanak berpakaian merah dianggap lebih "jahat" dibandingkan dengan kuntilanak berpakaian putih. Entah darimana sumbernya.

3. Tuyul


Jenis hantu paling populer selanjutnya adalah tuyul. Ada yang pernah melihatnya? Tuyul ini adalah sejenis hantu yang menyerupai anak kecil dengan kepala plontos. Menurut kabar yang beredar, mahluk satu ini seringkali dipergunakan sebagai media untuk pemujaan.

Tuyul dinilai sangat efektif untuk mencari uang ghaib. Mereka mencurinya dari rumah orang lain dan memberikannya pada orang yang memelihara mereka sendiri. Tuyul ini tidak hanya muncul di malam hari, tapi juga bisa di siang hari.

4. Gendruwo


Jenis hantu populer selanjutnya adalah Gendruwo. Hantu satu ini sering muncul di pedalaman hutan, pemakaman, dan tempat angker lainnya. Genderuwo ini sangat identik dengan pohon beringin. Sosoknya besar, bertaring dengan kuku yang panjang.

Sosok hantu satu ini memiliki rupa yang sangat seram. Namun dia jarang mengganggu kalau tidak sengaja dipanggil. Biasanya mereka memberikan sejenis pusaka untuk yang mendatanginya. Pusaka tersebut bisa berupa apa saja dari mulai batu, senjata, dan lain-lain.

5. Leak


Tidak kalah menakutkan, sosok populer dan menakutkan selanjutnya adalah Leak. Leak ini berupa hantu kepala dengan jeroan yang terburai. Mereka sering melayang layang di langit pada sore atau malam hari.

Hantu satu ini dikabarkan sering mengintai ari ari bayi yang baru lahir. karenanya di beberapa daerah ada mitos untuk menjaga ari ari bayi yang dikubur. Ada juga yang menempatkan api di dekatnya.

6. Sundel Bolong


Sundel bolong ini tidak kalah menyeramkan, sosoknya memang menyerupai kuntilanak. Bedanya, ada bolong besar di punggungnya. Ngerinya, bolong ini dipenuhi dengan belatung dan daging serta tulang belulang yang sudah busuk.

Menurut kepercayaan di beberapa daerah, sundel bolong ini biasanya memperlihatkan diri di tempat sepi dan daerah pekuburan. Tak heran jika kemudian orang orang di negeri ini kebanyakan enggan untuk melewati tanah pekuburan di kala sepi atau malam hari.

7. Buta Ijo


Tidak kalah populer, hal lain yang bisa membuat anda semakin takut adalah Buta Ijo. Hantu satu ini menyerupai mahluk tinggi besar berwarna hijau dengan rupa yang sangat menyeramkan.Mahluk satu ini biasanya muncul di daerah pedalaman hutan.

Buto Ijo sangat ditakuti di beberapa wilayah karena dipercaya bisa menghabisi nyawa orang yang melihatnya. Dipercaya hantu ini akan terlihat besar sekali jika lokasinya jauh, namun akan terlihat kecil jika sudah dekat.

8. Wewe Gombel


Posisi hantu terakhir yang bisa bikin bulu kuduk anda berdiri adalah wewe gombel. Hantu satu ini biasanya muncul di kala sore menjelang malam, dia memiliki kebiasaan aneh, yakni suka menculik anak anak.

Anak anak tersebut kemudian ditempatkan di lokasi yang jauh dari tempat tinggalnya sehingga tidak bisa pulang. Hantu satu ini sangat populer di beberapa wilayah dengan nama yang berbeda beda.

Itulah 8 hantu paling seram di Indonesia yang harus anda ketahui. 

Pada dasarnya mereka adalah jin yang mengganggu manusia. 

Hanya saja mereka bisa menyerupai berbagai bentuk untuk membuat anda takut. 

Ada yang pernah melihat salah satunya? Tulis komen anda di kolom di bawah ini!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter